6 Kelemahan Yang Dimiliki Oleh Jin Kafir, Telah Terbukti..!

Faktakah.com6 kelemahan yang dimiliki oleh jin dan syaitanJin adalah mahluk ciptaan Tuhan yang terbuat dari api, jin mempunyai 2 sifat dalam bangsa mereka, ada jin yang baik yang taat kepada penciptaNya dan ada pula jin kafir yang selalu menghasut manusia untuk berprilaku tak terpuji. Nah dalam artikel ini kami akan mengulas apa saja kelemahan jin? ayat kelemahan jin dan kelemahan jin menurut islam.

6 kelemahan yang dimiliki oleh jin sebenarnya merupakan bukan rahasia lagi, karena Al-qur'an dan hadist telah memberi tahu kelemahan-kelemahan tersebut.

Ini dia enam kelemahan jin syaitan dan iblis:

6 Kelemahan Yang Dimiliki Oleh Jin Kafir

Inilah dia 6 kelemahan yang dimiliki oleh jin

1. Jin Kalah dengan orang-orang shaleh
Sumpah jin dalam Al-qur’an bahwa jin akan menghasut dan membawa semua umat manusia ke dalam neraka. Jin sangat mudah menghasut orang-orang dengan iman yang lemah, tapi kelemahan yang dimiliki oleh jin kafir tidak dapat mendekati orang-orang yang shaleh yang selalu berzikir. Jin kafir takut mendekati orang-orang shaleh lantaran jin kafir akan terbakar mendengar ayat-ayat suci Al-qur’an yang dibacakan orang shaleh.

2. Jin Takut dan Lari oleh sebagian hamba Allah

Apabila seorang hamba taat pada perintah Allah maka jin tidak akan pernah mendekatinya. karena kelemahan para jin sangat takut kepada orang-orang yang dibawah lindungan Allah. Setiap manusia terdapat qarinnya (penyerta) berupa setan disebelah kiri dan malaikat di sebelah kanannya. Jika seseorang bisa menjadi hamba Allah yang bertakwa maka ia tidak akan terpengaruh oleh godaan setan. Bahkan mereka (jin kafir) dapat masuk islam.

3. Jin takluk kepada Nabi Sulaiman

Ini dia enam kelemahan yang dimiliki jin. Salah satunya ialah mukzizat Nabi Sulaiman yang dapat membuat jin takluk dan tak pernah menolak perkataan Nabi Sulaiman. Adakalanya Nabi Sulaiman menyuruh untuk taat kepada Allah maka jin akan langsung menuruti perkataan Nabi Sulaiman.

4. Jin Tidak bisa menyerupai Rasulullah

Jin mempunyai kelebihan yang luar biasa yaitu dapat berubah bentuk dengan segala hal yang ada di dunia ini. Tetapi kelebihan ini tidak dapat mereka gunakan jika mereka ingin menyerupai Rasullullah. Karena Rasulullah adalah manusia yang diberi keistimewaan oleh Allah. Inilah rahasia kelemahan jin yang tidak akan bisa menyerupai Nabi Muhammad.

5. Jin Tidak dapat memasuki batas-batas khusus di langit

Kelemahan bangsa jin yang kelima yaitu Jin memiliki kelebihan dapat bergerak dengan cepat, Namun ada beberapa lapisan langit yang tak dapat ditembus oleh jin tetapi dapat ditembus Malaikat. Itu dikarenakan Allah melarang jin mencuri informasi yang seharusnya diterima oleh Malaikat.

6. Jin Tidak bisa membuka pintu yang telah ditutup dengan menyebut nama Allah

Kelemahan yang dimiliki jin yang terakhir adalah jin tidak bisa membuka pintu yang telah ditutup dengan menyebut nama Allah. Apabila seorang hamba manusia menutup dan mengunci suatu pintu dengan menyebut nama Allah, maka jin tidak bisa membuka bahkan menembus pintu tersebut.

Nah itulah enam kelemahan iblis jin dan setan. Meskipun jin memiliki kelebihan dibandingkan dengan makhluk lain, akan tetapi jin juga memiliki batasan-batasan tersendiri dalam bertindak.

Terima kasih telah membaca artikel mengenal kelemahan makhluk jin, semoga kamu dapat menangkal serangan serangan jin, memberi balas ke titik kelemahan jin, serta mencari tahu titik kelemahan jin dalam tubuh manusia.

Baca juga:

    1 Response to "6 Kelemahan Yang Dimiliki Oleh Jin Kafir, Telah Terbukti..!"