Merpati Dada Berdarah (Luzon Bleeding Heart) + Foto


Merpati Dada Berdarah (Luzon Bleeding Heart) + Foto
merpati dada darah besar
Faktakah.commerpati dada darah adalah burung merpati yang mempunyai bulu merah yang hanya ada di bagian dadanya. Burung merpati unik ini bernama Luzon Bleeding Heart. Sesuai namanya, burung ini memang memiliki bercak merah seperti darah pada bagian dadanya.

Baca Juga: Gempar! Ilmuwan Bangkitkan Virus Raksasa Berumur 30.000 Tahun + Foto Penampakan

Merpati Dada Berdarah

Sepintas memang mirip dengan spesies merpati pada umumnya, ia diselimuti bulu berwarna gelap yang menghiasi tubuh bagian atas kepala hingga ekor. Ada variasi warna seperti ungu, biru, putih, dan beberapa warna lainnya.

Sedangkan bagian bawah mulut hingga perut ditutupi dengan bulu berwarna putih.

Nah bedanya dengan merpati lainnya, seperti yang dikutip dari liputan6.com, ada sebercak warna merah pada bulu di bagian dada yang mempercantik tampilan hewan itu. Benar-benar nemperlihatkan ilusi darah.

Bentuk tubuh yang kecil dan bulat, serta kaki dan ekor yang pendek membuat burung ini sangat lucu menggemaskan.

Merpati Dada Berdarah (Luzon Bleeding Heart) + Foto
merpati dada darah besar
Kamu bisa menemui hewan yang pemalu ini di 3 pulau di Filipina Utara, termasuk pulau Luzon dan pulau Polillo. Namun populasi binatang itu mulai berkurang karena hilangnya habitat alami mereka. Selain itu, burung merpati ini juga sering diburu dan diambil oleh penduduk setempat untuk dijadikan hewan peliharaan hiasan rumah.

Baca juga:

4 Responses to "Merpati Dada Berdarah (Luzon Bleeding Heart) + Foto"