Tornado Raksasa di Matahari Ini Dapat Menampung 7 Bumi Sekaligus!

loading...
loading...
Faktakah.com - Tornado raksasa di matahariNASA berhasil mengabadikan salah satu foto tornado terbesar di tata surya kita. Badai angin kencang mirip tornado tersebut ukurannya sungguh menakutkan. Saking besarnya, tornado ini bisa membuat Bumi nampak kerdil.

Pengamatan tornado raksasa di matahari yang dilakukan, memperlihatkan pola kemunculan tornado raksasa di matahari yang muncul di lokasi permukaan matahari. Pusat observasi matahari NASA, SDO, pada tanggal 1-3 September lalu telah menangkap kemunculan tornado raksasa di permukaan matahari. Ukurannya yang masif membuat tornado itu bisa menampung setidaknya 7 Bumi sekaligus. Berikut gambar tornado terbesar di matahari:

Tornado Raksasa di Matahari Ini Dapat Menampung 7 Bumi Sekaligus!

Tornado Raksasa di Matahari Ini Dapat Menampung 7 Bumi

William Pesnell, ilmuwan SDO, telah mengklaim bahwa materi dalam tornado matahari raksasa bergerak super cepat pada kecepatan 16.000 kilometer per jam! Tidak hanya super cepat, tornado raksasa di matahari itu juga sangat panas dengan perkiraan suhu 2,8 juta derajat Celcius.

"Perkiraan suhu partikel besi panas dari tornado raksasa di matahari tersebut sekitar 2.8 juta derajat Celsius," kata Pesnell, Huffington Post (14/09).

Pihak NASA juga mengklaim bahwa tornado di matahari tersebut terus berputar dengan dahsyat hingga 40 jam sebelum akhirnya melemah dan menghilang.

Terima Kasih telah membaca artikel tornado matahari, semoga dapat menawab pertanyaan kamu tentang tornado terbesar di matahari.

Baca juga:
    loading...

    1 Response to "Tornado Raksasa di Matahari Ini Dapat Menampung 7 Bumi Sekaligus!"