[Lengkap] Terungkapnya Misteri Pembangunan Piramida Mesir


[Lengkap] Terungkapnya Misteri Pembangunan Piramida Mesir

Faktakah.com - Misteri cara pembangunan piramid terpecahkan.
Piramida Mesir adalah adalah Piramida yang terletak di Mesir yang dikenal sebagai "Negeri Piramida",dengan jumlahnya sangat banyak di Semenanjung Yucatan yang merupakan Pusat Peradaban Maya. Banyak sekali berbagai misteri tentang pidamida ini apalagi misteri pembangunan piramida di mesir yang masih belum dipastikan kebenarannya. Nah bagaimanakah misteri pembangunan piramida firaun?

Baca Juga: Universitas Veracruz Adalah Kampus Berbaya Di Dunia (No.1)


Misteri Pembangunan Piramida Mesir

Misteri bangunan piramida mesir yang bangunannya berbentuk segitiga unik yang menjulang tinggi dan penataan kontruksinya tidak dibuat sembarangan. Dengan tinggi 450 ft ( ±150 m) bangunan ini tampak kokoh menatap langit. Piramida dibangun oleh Fir'aun untuk menemui Sang Pemilik Langit.

[Lengkap] Terungkapnya Misteri Pembangunan Piramida Mesir

Misteri tentang pembangunan piramida mesir ini mempunyai keanehan tersendiri, Berbeda dengan Candi Borobudur yang tak mempunyai ruang didalamnya. Piramida ini ada ruangan besar di dalamnya. Bangunan ini adalah makam-makam dari keturunan Fir'aun dan tempat penyimpanan harta karun Fir'aun yang tak ternilai harganya. Misteri cara pembuatan piramida mesir bagian dalamnya pasti dibuat oleh arsiterk-arsitek yang sangat handal pada zaman dahulu.


[Lengkap] Terungkapnya Misteri Pembangunan Piramida Mesir

Fir'aun sendiri adalah bukanlah nama seseorang melainkan nama gelar bagi raja-raja mesir saat itu, dan pada zaman Nabi Musa AS Fir'aun ini bernama Menepthan

Misteri cara pembangunan piramida ini dibangun menjulang tinggi berbentuk segitiga ini diyakini memiliki beragam analisis tentang misteri kontruksinya. Misteri pembangunan piramida firaun dibangun pada masa Fir'aun Khufu pada tahun 2560 SM dan kontraversi ini terus berlanjut hingga akhir abad ke-19.

Bagaimana Sebuah Piramida Dapat Dibangun?

Hal ini terjadi karena teknologi mengangkut batu-batu besar yang bisa mencapai ribuan kilogram kepuncak bangunan belum ditemukan pada zaman itu.

Rahasia Pembangunan Piramida

Koran Amerika Times edisi 1 Desember 2006 mengkorfimasikan misteri dibalik pembangunan piramida dibangun dengan menggunakan tanah liat untuk membangun Piramida. Menurut penelitian tersebut disebutkan batu yang digunakan untuk membuat Piramida adalah tanah liat yang dipanaskan hingga membentuk batu keras yang sulit dibedakan dengan batu aslinya.

Para ilmuwan mengatakan bahwa Fir'aun ahli dalam ilmu kimia dalam mengelola tanah liat menjadi batu. Dengan teknik tersebut menjadi hal yang sangat rahasia jika dilihat dari kodifikasi nomor dibatu yang mereka tinggalkan.

Pada pembuatan batu dari tanah liat itu yang merupakan campuran lumpur kapur di tungku perapian yang dipanaskan dengan uap air garam dan berhasil membuat uap air sehingga membentuk campuran tanah liat. Kemudian olahan dituangkan dalam tempat yang sudah dipersiapkan di dinding-dinding Piramida.

Profesor Davidovits telah mengambil batu piramida yang terbesar untuk dilakukan analisis dengan menggunakan Mikroskop Elektron terhadap batu tersebut dan menemukan reaksi cepat yang menegaskan batu tersebut terbuat dari lumpur. Selama ini tanpa bantuan Mikroskop Elektron, Ahli Geologi belum mampu membedakan antara batu alam dengan batu buatan.

[Lengkap] Terungkapnya Misteri Pembangunan Piramida Mesir

Dengan metode pembuatan batu besar melalui cara ini, Sang Profesor membutuhkan waktu sepuluh  hari hingga mirip dengan batu aslinya. Misteri dibalik pembangunan piramida ini sangat diyaini professor tentang batu ini 

Sebelumnya seorang ilmuwan Belgia Guy Demortier telah bertahun-tahun mencari jawaban dari Rahasia pembuatan batu besar di puncak-puncak Piramida Iapun berkata "Setelah bertahun-tahun melakukan riset dan study, sekarang saya baru yakin bahwa piramida yang terletak di Mesir menggunakan tanah liat".

Itulah artikel terkuak misteri pembangunan piramida mesir, semoga dapat menjawab rasa penasaranmu tentang misteri pembuatan piramida giza.

Baca Juga: FANSTASTIC! Inilah Bangunan dengan Taman Labirin Terbesar di Dunia

    11 Responses to "[Lengkap] Terungkapnya Misteri Pembangunan Piramida Mesir"

    1. Teknologi konstruksi yang tercanggih di jamannya. luar biasa. Mereka belajar dari mana ya?

      ReplyDelete
    2. Benarkah ada camput tangan alien dalam pembangunanya? jika dilihat dari artikel ini, maka kemungkinannya adalah nol

      ReplyDelete
    3. Tapi pembangunan ini membutuhkan pengorbanan yang begitu besar. Demi ambisi seorang raja

      ReplyDelete
    4. Travelling ke tempat ini sudah dapat dipastikan sangat menyenangkan

      ReplyDelete
    5. Amazing building ever made from ancient human

      ReplyDelete
    6. yang belum terpecahkan adalah misteri di balik kutukan-kutukannya yang sepertinya bertahan sangat lama

      ReplyDelete
    7. Di jaman dulu pembangunannya memerlukan puluhan tahun. Di jaman sekarang mungkin hanya beberapa tahun saja. tapi buat apa jika dibuat sekarang? Raja-raja sekarang sudah tidak ada lagi

      ReplyDelete