Ngeri, Penampakan Kupu-Kupu luar angkasa oleh Teleskop Hubble + Foto


Penampakan kupu-kupu luar angkasa oleh Teleskop Hubble
Foto The Twin Jet Nebula
Faktakah.com - Penampakan kupu-kupu luar angkasa.
Pasti kamu berpikir adakah kupu-kupu di luar angkasa? nah untuk menjawab pemikiran seperti itu yuk disimak berita unik ini.

Inilah penampakan kupu-kupu luar angkasa oleh Teleskop Hubble

Teleskop luar angkasa raksasa milik umat manusia, Hubble, baru saja menangkap foto sebuah kemunculan fenomena spektakuler, 'kupu-kupu' kosmik yang bisa disebut The Twin Jet Nebula.

Jauh di jarak 5.560 tahun cahaya dari Bumi, tepatnya di gugusan bintang Ophiucus, Hubble berhasil mengabadikan sebuah 'twin jet nebula' atau PN M2-9. Twin jet nebula adalah dua bintang hampir mati yang saling berdekatan dan memancarkan gas dalam jumlah masif ke luar angkasa.

Baca Juga: Gawat..! Jika Bintang Raksasa Meledak, Akankah Bumi Ikut Hancur?

Pancaran gas itu lantas terkena sinar dari kedua bintang dan akhirnya terlihat oleh manusia terlihat bak sayap kupu-kupu yang bersinar indah, mirip kristal.

Horronya, meskipun terlihat sangat mempesona dan tenang, twin jet nebula itu tersebut sejatinya berbentuk badai dahsyat dengan kecepatan hingga 1 juta kilometer per jam! Hal itu disebabkan oleh dorongan dua bintang yang saling berdekatan.

Menurut data European Space Agency (ESA), memperkirakan panjang dari sayap twin jet nebula itu mulai terbentuk sekitar 1.200 tahun silam.

Hingga saat ini, intinya yang berupa dua bintang seukuran matahari yang tengah 'sekarat' terus melontarkan materi ke luar angkasa. Alhasil, ilmuwan memperkirakan bila sayap indah si 'PN M2-9' bakal terus tumbuh. Hal yang sangat menarik mengingat saat ini saja panjang sayap twin jet nebula itu sudah mencapai 15 kali orbit (lintasan) planet kerdil Pluto.

Sumber: Merdeka

Baca juga: Penemuan Tulang Paha Alien Di Mars + Foto Asli

0 Response to "Ngeri, Penampakan Kupu-Kupu luar angkasa oleh Teleskop Hubble + Foto"

Post a Comment