AWAS Efek Negatif, Jangan Makan Pisang Saat Kepala Pusing


Faktakah.com - Pusing setelah makan pisang/makan pisang pusingKepala pusing, nyeri kepala dan migrain adalah penyakit kepala yang pasti pernah Anda alami. Kepala yang bergenderang hebat serta panas yang tinggi dapat membuatmu jengkel. Apakah penyebabnya karena efek negatif banyak makan pisang?

Banyaknya faktor lain yang bisa membuat kepala jadi pusing, mulai dari telat makan, stres, kurang minum, menghirup udara yang kotor, bahkan efek dari alergi juga ada. Karena itulah anda harus menghindari faktor lain penyebab kepala pusing, yang salah satunya ialah efek negatif kebanyakan makan pisang.

Dampak negatif dari pisang ternyata menjadi penyebab timbulnya kepala pusing, maka pusing setelah makan pisang menjadi hal yang wajar karena kandungan berbahaya dalam pisang, apa saja kandungannya? apa efek samping konsumsi pisang? makan pisang bikin pusing benarkah? efek negatif pisang disebabkan oleh senyawa apa?


AWAS, Jangan Makan Pisang Saat Kepala Pusing, Inilah Alasannya...!!!
efek samping makan pisang

Efek negatif terlalu banyak makan pisang akan menyebabkan pusing

Efek samping makan pisang terlalu banyak di dalam penelitian ilmiah, ternyata anda juga harus menjauhi makanan yang bisa membuat kepala pusing jadi bertambah sakit. Salah satunya yang harus Anda jauhi adalah pisang. Dilansir dari boldsky.com, pisang mengandung senyawa yang disebut dengan tyramine. Senyawa ini justru akan semakin memicu atau memperburuk sakit kepala Anda.

Efek samping makan pisang berlebihan dapat juga memicu kematian, karena senyawa tersebut akan menjadi racun jika terlalu banyak di dalam tubuh. Efek samping makan pisang banyak menurut dokter, sebelum kematian, badan akan gatal-gatal disertai pusing lalu kematian akan menjemput.

Selain efek negatif buah pisang, berikut beberapa makanan lain yang dapat menyebabkan kepala anda tambah pusing:

Wine
Kandungan alkohol di dalam anggur mampu membuat Anda dehidrasi yang dapat memperburuk sakit kepala. Selain itu kandungan tyramine dan tanin di dalamnya juga akan membuat nyeri kepala Anda tak kunjung hilang.

Keju
Tahukah Anda bahwa keju mengandung tyramine? Dan senyawa ini semakin memperbesar risiko sakit kepala.

Kopi
Kopi memang mampu membuat Anda bersemangat di pagi hari. Tapi jangan coba-coba untuk minum kopi di saat Anda pusing. Sebab kandungan kafein di dalamnya malah akan memperburuk sakit kepala Anda. Bahkan dengan aroma kopi yang menyengat saja anda sudah mulai mual.

Es krim
Anda pecinta es krim? Sebaiknya jauhi konsumsi es krim saat sakit kepala. Sebab menurut beberapa penelitian, makan es krim justru akan menambah nyeri sakit kepala. Bahkan saat tidak sakit kepala pun bisa tiba-tiba nyeri saat makan es krim.

Cokelat hitam
Makan cokelat memang mampu membuat Anda merasa rileks. Namun jangan coba-coba untuk memakannya saat pusing sebab kandungan kafein di dalamnya mampu membuat Anda tambah migrain.

Nah itulah artikel mengenai dampak negatif mengkonsumsi pisang, semoga dapat menjawab pertanyaanmu tentang efek buruk pisang bagi kesehatan dan ternyata makan pisang bikin pusing ya hehe. Maka dari pada itu hindarilah efek buruk pisang bagi kesehatan.

Baca juga:

    3 Responses to "AWAS Efek Negatif, Jangan Makan Pisang Saat Kepala Pusing"