7 Bahaya Junk Food Bagi Kesehatan, Inilah Alasannya..!

loading...
loading...
Faktakah.com - 7 Bahaya Junk Food Bagi Kesehatan. Dari segi medis kita semua tahu bahwa junk food sangat tidak baik untuk kesehatan. Namun, sebagian besar dari kita tetap memanjakan lidah dengan makan pizza, chiken, sphageti dan lainnya. Nah, berikut adalah masalah kesehatan yang bisa disebabkan oleh junk food. Yuk kita simak pengaruh junk food bagi kesehatan:

Baca Juga: AWAS, Jangan Makan Pisang Saat Kepala Pusing, Inilah Alasannya...!!!

7 Bahaya Junk Food Bagi Kesehatan, Inilah Alasannya..!

7 Dampak Junk Food Bagi Kesehatan

1. Obesitas

Junk food mengandung banyak lemak trans yang dapat meningkatkan risiko obesitas. Obesitas disebut bisa memperbesar risiko seseorang terkena berbagai penyakit, khususnya penyakit jantung.

2. Depresi

Remaja yang kecanduan junk food bisa mengalami depresi. Hal itu karena junk food mengandung aditif yang membuat kita rentan terhadap ketidakseimbangan hormon.

3. Masalah pencernaan

Seberapa sulit untuk mencerna makanan yang berat, diberi penguat rasa dan digoreng? Jawabannya adalah sangat sulit. Jadi, junk food bisa membuat kita terkena gangguan pencernaan kronis.

4. Memicu kanker

Kita semua memiliki sel kanker dalam tubuh kita. Sel-sel ini memakan jenis makanan tertentu seperti gula, makanan yang digoreng dan MSG. Ketiga hal itu bisa kita temui dalam junk food, sehingga sebaiknya batasi konsumsi junk food.

5. Memicu kelelahan

Junk food bisa membuat kita merasa kenyang, tetapi kita akan mudah merasa lelah. Hal ini karena makanan cepat saji tidak memiliki nutrisi di dalamnya. Karena tubuh butuh nutrisi untuk menyokong semua kerja organ di dalamnya, hal tersebut membuat kita menjadi lelah dan malas.

6. Penyakit jantung

Lemak trans yang hadir dalam junk food dapat menyumbat arteri dan menyebabkan penyakit jantung. Bila kebiasaan itu diteruskan, Anda bisa terkena serangan jantung.

Inilah enam masalah kesehatan yang bisa disebabkan oleh junk food. Jadi hindari mengonsumsi junk food secara berlebihan dan perbanyak makan makanan berserat seperti sayur dan buah segar.

7. Masalah Kehamilan

Junkfood bisa membuat selera makan wanita yang sedang hamil menjadi meningkat,namun biarpun selera makannya meningkat, ternyata efek junk food bagi kesehatan ibu hamil ini banyak mengandung bahan-bahan berbahaya seperti pengawet dan bumbu-bumbu berbahaya lainnya. Sehingga efek negatif tersebut akan berdampak pada sang ibu dan janin.

Sumber: Merdeka

Nah itulah artikel mengenai pengaruh junkfood terhadap kesehatan, semoga menjawab rasa penasaran kamu tentang 7 bahaya junk food bagi kesehatan.

Baca juga: Vitamin anti serangan jantung ini ternyata berasal dari luar angkasa
loading...

4 Responses to "7 Bahaya Junk Food Bagi Kesehatan, Inilah Alasannya..!"

  1. beruntung saya bukan salah satu dari penikmat junkfood, hehe

    ReplyDelete
  2. Syukurnya saya bukan pencinta junkfood

    Jualmutiaralomboksasako@gmail.com

    ReplyDelete
  3. Yups harusnya memang jangan terlalu sering mengkonsumsi junkfood
    .
    Di buku-buku juga sudah banyak tulisan tentang bahaya junkfood..
    Thanks gan infonya...
    yang butuh buku-buku seputar kesehatan, novel, buku pelajaran atau buku apapun boleh wa ke 08388620007 (andaya book store).

    ReplyDelete
  4. anak2 jaman sekarang sdh tidak suka makanan tradisional...

    ReplyDelete