AWAS! 5 Bahaya Minum Air Putih Jika Kebanyakan

Faktakah.com -  5 bahaya kurang minum air putih bagi kesehatanSebagaimana yang kita ketahui 80% dari tubuh manusia mengandung cairan, tubuh manusia sangat membutuhkan cairan dalam jumlah yang cukup, Cairan tersebut berfungsi untuk membantu kerja dari sel,- sel, organ dan jaringan di dalam tubuh manusia.

Baca Juga: 6 Masalah Kesehatan Yang Menghantui Penikmat Junkfood

Untuk itulah, kita di anjurkan untuk mengkonsumsi air putih dalam dalam jumlah yang cukup tetapi jangan sampai berlebihan. Dalam hal ini, 10 gelas air putih untuk orang dewasa sehari merupakan jumlah yang cukup untuk kebutuhan cairan dalam tubuh anda. Sehingga semua kerja organ tubuh lebih optimal. Lalu, apakah bahaya minum air putih terlalu berlebihan bagi tubuh andaapa bahaya banyak minum air putih? apa dampak bahaya minum air putih secara berlebihan?

Apakah bahaya minum air putih terlalu banyak?

AWAS! 5 Bahaya Minum Air Putih Jika Kebanyakan

Apa bahaya minum air putih? Jika ada orang bilang, banyak minum air putih akan menyehatkan tubuh kita merupakan anggapan yang salah secara turun temurun, Semoga setelah membaca artikel ini.Anda akan mengetahui bahwa minum air putih berlebihan justru dapat menyebabkan kematian. Oleh karena itulah, tips kesehatan akan menngetengahkan sebuah artikel yang berguna bagi pembaca sekalian. Menurut Times of India bahaya akibat terlalu banyak minum air putih yang dapat menyebabkan kematian :

  1. Bahaya minum air putih yang berlebihan dapat merusak Komposisi Darah. Jika tubuh kita menerima asupan cairan yang berlebihan akan menganggu kadar kekentalan darah dalam tubuh anda.
  2. Gangguan Peredaran Darah. Jika kadar keketalah darah kita terganggu maka akan berdampak pula pada terganggunya sistem peredaran darah dalam tubuh kita.
  3. Pembengkakan Sel Tubuh. Ternyata kekentalan darah didalam tubuh akan menurunkan sodium. Sehingga menyebabkan pembengkakan sel dalam tubuh anda.
  4. Mengakibatkan Pingsan. Resiko terburuk dari pembengkakan sel tersebut yaitu anda akan mengalami pingsan, kejang-kejang dan bahkan bisa menyebabkan anda mengalami yang namanya koma.
  5. Bahaya terlalu sering minum air putih yang terakhir yaitu menyebabkan Kematian. Akibat palling buruk dari pembengkakan sel terutama di sel otak yaitu dapat menyebabkan kematian bagi manusia.
Bahaya jika terlalu banyak minum air putih disebabkan oleh takaran air yang berlebihan di dalam tubuh kita juga dapat meningkatkan volume darah. Asusmsikan saja balon yang diisi terus menerus tidak terbatas pasti akan meledak karena limit volumenya yang kecil. Nah kondisi tersebut akan memaksa organ ginjal bekerja lebih keras untuk mengurangi jumlah air dalam sistem sirkulasi tubuh anda.

Menurut Exercise Associated Hyponatraemia (EAH) dalam penelitian bahaya kebanyakan minum air putih memperkirakan ada sekitar 1600 kasus meninggal di seluruh dunia akibat minum air putih berlebihan.  Semoga tips kesehatan ini dapat mencegah pembaca dalam meminum air putih yang berlebihan.Ingat sesuatu yang berlebihan akan mendatangkan dampak negatif.

Nah itulah artikel mengenai bahaya minum air putih jika kebanyakan, bagaimana menurut anda?

Baca Juga: AWAS, Jangan Makan Pisang Saat Kepala Pusing, Inilah Alasannya...!!!

1 Response to "AWAS! 5 Bahaya Minum Air Putih Jika Kebanyakan"

  1. waduuh,,,, padahal air paling menyehatkan ya air putih ya sob, yaaa benar juga kalao segala yang berlebihan itu tidak baik..

    ReplyDelete