Penemuan Tulang Paha Alien Di Mars + Foto Asli

loading...
loading...

Penemuan Tulang Paha Alien di Planet Mars

Faktakah.com - Tulang paha alien asli.
Sebuah foto milik Curiosity tertangkap di Planet Mars membuat heboh dunia maya. Sejumlah orang menyatakan, Curiosity menemukan ‘tulang paha’ di Planet Mars.

Baca Juga: MENGGERIKAN! Ditemukan Planet Raksasa Milik Alien Jauh dari Bumi

Penemuan Tulang Paha Alien Di Mars + Foto Asli
Tulang Paha Alien
Benarkah Curiosity menemukan jejak para alien penghuni Mars?

Seperti yang dikutip dari mars.nasa.gov Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) kemudian memberikan pernyataan, bahwa benda mirip tulang itu hanya bebatuan di planet Mars.
Banyak kekeliruan bahwa tulang ditemukan di Mars, pertama kali muncul dari sebuah blog UFO, dan kemudian disebarkan lewat sosial media. Saking hebohnya, akhirnya NASA merilis foto objek diduga ‘tulang paha’ yang diambil Curiosity, lengkap dengan penjelasan ilmiahnya.

Dalam deskripsi foto tersebut, para pejabat NASA menulis, “Batu Mars ini mungkin terlihat seperti (tulang paha), namun itu bukan fosil sisa-sisa makhluk Mars yang misterius.”

“Tim tim sains misi ke Mars berpendapat, bentuknya yang unik kemungkinan diakibatkan oleh erosi, baik angin atau air,” tambahnya.

Pengamat Rover Curiosity sejauh ini telah menemukan tanda-tanda bahwa di masa lalu, Mars bisa menopang kehidupan. Tapi sejauh ini, belum ada bukti yang kuat bahwa pernah ada makhluk yang cukup besar untuk meninggalkan tulang di planet tersebut.

“Jika kehidupan pernah ada di Mars, para ilmuwan memperkirakan, itu adalah bentuk kehidupan sederhana yang disebut mikroba,” demikian penjelasan resmi NASA. “Mars diperkirakan tak pernah memiliki cukup oksigen di atmosfernya untuk mendukung organisme yang lebih kompleks. Dengan demikian, fosil besar ditemukan di sana adalah hal mustahil.”

Curiosity yang bernilai US$2,5 miliar mendarat di Mars pada 5 Agustus 2012. Tujuannya untuk mencari tanda-tanda kehidupan di Kawah Gale. Robot enam roda itu menjalankan misi yang direncanakan berlangsung dua tahun.

Na itulah artikel mengenai tulang paha alien nyata, semoga menjawab rasa penasaran kamu.

Baca juga: Efek Hancurnya Bintang Raksasa Terhadap Bumi
loading...

4 Responses to "Penemuan Tulang Paha Alien Di Mars + Foto Asli"

  1. Buset, serem amet haha. jangan jangan ada apaan nih :v

    ReplyDelete
  2. hmm.. mungkin beneran bntr lg kita tinggal di mars :v

    ReplyDelete